Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Jumsih Di Tempat Pemakaman Umum Kampung Cianten Desa Ciramahilir

Jumsih Di Tempat Pemakaman Umum Kampung Cianten Desa Ciramahilir

Penulis : Dadang Irwana | Editor : Dadang Irwana

 

CIRAMAHILIR.DESA.id - Aparatur Desa Ciramahilir, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda beserta warga yang berdomisili di sekitar Tempat Pemakaman Umum KP Cianten RT 16/06 Desa Ciramahilir Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta melakukan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih), Jumat (14/10).

 

 Kegiatan ini selain untuk menjaga lingkungan juga jadi ajang silaturahmi antar warga sekitar.  Warga yang setiap harinya disibukan dengan pekerjaannya masing-masing, kini dengan diadakannya kegiatan Jumsih mereka bisa berkumpul dengan melakukan kesibukan yang positif. Yaitu menjaga lingkungan agar tetap bersih termasuk lingkungan disekitar pemakaman umum.

 

Ketua RT 16/06 Jalil mengatakan, kegiatan yang dilakukannya ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian para warga terhadap lingkungan. Terutama disekitar tempat pemakaman umum (TPU) di wilayah ke RTan 16. Selain itu juga kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antar warga. Karena kesibukan bekerja, jadi untuk dapat berkumpul dan bersilaturahmi sangat jarang. “ Maka pada kegiatan Jumsih ini, kami jadikan sebagai kegiatan ajang silaturahmi warga RT 16/06,” jelas Jalil.

 

Lanjut Jalil, Insya Allah kegiatan ini akan dilakukan setiap hari Jumat. Sedangkan untuk sampahnya itu sendiri, akan dikumpulkan dan dibakar. Karena sampah kebanyakan dedaunan dan rumput saja.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler