Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Artikel Terpopuler

Gempa di Cianjur, TP.PKK Desa Ciramahilir Open Donasi Untuk Korban Terdampak

Penulis : Dadang Irwana | Editor : Dadang Irwana   Maniis, CIRAMAHILIR.DESA.id – Gempa Bumi Berkekuatan 5,6 Magnitudo terjadi di 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, (21/11/2022) sekitar pukul 13.26 WIB. Sebanyak 162 orang meninggal dunia akibat gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tersebut. Menanggapi hal tersebut banyak berbagai pihak yang cepat merespon dan melakukan open donasi. Untuk para korban yang terdampak bencana gempa bumi tersebut. Salah satunya adalah TP.PKK Desa Ciramahilir yang mengungkapkan bela sungkawa dan langsung melakukan aksi cepat tanggap open donasi untuk warga Cianjur. “Kami PKK Desa Ciramahilir Turut Berduka atas Musibah yang dialami saudara-saudara kita di Cianjur" ujar Fahita Sopiah Ketua PKK Desa Ciramahilir TP.PKK Desa Ciramahilir juga mengajak para  ibu PKK untuk saling bergotong royong berdonasi untuk meringankan beban korban Gempa Cianjur Mari kita bersama-sama bantu mereka, donasi yang kalian sumbangkan akan menjadi kekuatan untuk mereka yang saat ini mengalami keputusasaan. Mari kita pulihkan saudara saudara kita

Bupati Purwakarta Dapat Bunga Anggrek dari Ibu Kades Ciramahilir saat Gempungan

Penulis : Dadang Irwana | Editor : Dadang Irwana   CIRAMAHILIR.DESA.id - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menghadiri acara Gempungan di Buruan Urang Lembur, bertempat di Desa Ciramahilir, Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Selasa 15 November 2022.   Saat Gempungan kali ini, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mendapat bunga anggrek dari Ibu Kades Ciramahilir Pahitah Sopiah,A.Md.Keb.   Alhamdulillah rejeki anak sholeh hehe, pagi tadi saat di gempungan, saya menerima bunga anggrek cantik dari Ibu Kades Ciramahilir. Hatur nuhun Ibu Kades, semoga berkah selalu," tulis Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Di lihat dari raut mukanya terlihat  bahagia  Ambu Aneu Ratna Mustika saat di kasih bunga Kesukaan Oleh Ibu Kades Ciramahilir Pahitah Sopiah,A.Ad.Keb.   Selain di kasih bunga Ambu Aneu Ratna Mustika di kasih Oleh-oleh 7 Parsel Beubeutian yang isian nyah Jagung, Ubi, Singkong, Talas, Pisang, dan Masih banyak lainnya    Gempungan Di Desa Ciramahilir Alhamdulillah Antusias masyarakat sangat luar biasa. Semoga dengan adanya Gempungan ini, Pemkab Purwakarta beserta seluruh stakeholder dapat bersinergis positif dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Gempungan di Buruan Urang Lembur Desa Ciramahilir

Penulis : Dadang Irwana | Editor : Dadang Irwana   CIRAMAHILIR.DESA.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta terus berupaya untuk mempermudah akses pelayanan kepada masyarakat khususnya yang berada di pelosok Desa, guna mempercepat pelayanan, serta melihat kondisi pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan. Salah satu upaya ini diwujudkan dengan mengadakan kegiatan Gempungan di Buruan Urang Lembur setiap pekannya. Selasa, 15 November 2022, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama jajaran menghadiri kegiatan Gempungan di Buruan Urang Lembur, bertempat di Desa Ciramahilir Kecamatan Maniis. Kegiatan tersebut menyediakan berbagai macam pelayanan, sekitar 25 instansi pemerintah termasuk instansi vertikal, BUMD dan BUMN serta swasta yang ikut serta melaksanakan pelayanan ini. Serta terdapat kurang lebih sebanyak 51 pelayanan yang tersedia dalam Gempungan ini, salah satunya pelayanan dari DPPKB seperti pelayanan KB, IUD, implan, MOW, dan MOP. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Purwakarta menyampaikan terima kasih kepada Camat Maniis beserta jajaran, Kepala Desa Ciramahilir beserta jajaran, Para Kepala Perangkat Daerah, dan seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dalam kegiatan gempungan ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Semoga dengan adanya gempungan ini, dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan pembangunan infrastruktur dapat kembali terlaksana dengan baik," kata Ambu Anne. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis untuk penerima Bibit Ikan Untuk warga Desa Tegaldatar , dan penyerahan lainnya. Dalam giat tersebut, nampak hadir Kepala DPPKB, Kepala DPMD, Kepala Dispangtan, Kepala DKUPP beserta Kepala Perangkat Daerah Se-Kabupaten Purwakarta, Camat Maniis beserta Para Camat Se-Kabupaten Purwakarta, Ketua MUI Kecamatan Maniis, Ketua TP PKK Kabupaten Purwakarta beserta jajaran, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Purwakarta beserta jajaran, Kapolsek, Danramil beserta Unsur Muspika Kecamatan Maniis, Kepala Desa Se-Kecamatan Maniis, Para Stakeholder dan masyarakat Kecamatan Maniis. Sembako di Bale Sauyunan Madrasah Kp. Cihonje Desa Ciramahilir  Di hari yang sama, Bupati Purwakarta didampingi Camat Maniis membagikan sembako di Bale Sauyunan, bertempat di Madrasah Yg Berada di kampung Cihonje Desa Ciramahilir Kecamatan Maniis. Dalam kesempatan ini Bupati Purwakarta Ambu Aneu Ratna Mustika secara resmi mengukuhkan beberapa relawan dari delapan desa yang ada di Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta untuk menjadi anggota Destana Dan Redkar di wilayah Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta yang dimana dihadiri oleh Kepala BPBD Purwakarta, Kepala Dimas Pemadam kebakaran dan penyelamatan Purwakarta TNI/Polri, Aparatur Pemerintahan Kecamatan Maniis, Lurah, RT dan RW serta lapisan masyarakat  Ambu Anne berharap program ini dapat terus berjalan dengan lancar agar masyarakat di Kabupaten Purwakarta khususnya para lansia mendapatkan pelayanan prima.

Bercocok Tanam di Halaman Desa, Ibu-ibu PKK Desa Ciramahilir Panen Kangkung

Penulis : Dadang Irwana | Editor : Dadang Irwana CIRAMAHILIR.DESA.CO.id - Lahan sempit bukan alasan tidak bercocok tanam di perkampungan. Bercocok tanam di lahan sempit di halaman saat ini menjadi tren dengan istilah pertanian . Seperti yang dilakukan kelompok perempuan yang tergabung dalam tim penggerak PKK Desa Ciramahilir, Mereka bercocok tanam di halaman Desa Ciramahilir (19/10/22)   Memanfaatkan lahan sempit di halaman Kantor Desa Ciramahilir , mereka membuat lahan produktif . Hasil panen bercocok tanam di lahan sempit sekitar 7 Ikat sayur kangkung dari lahan sempit halaman Desa. Selain mendapatkan sayuran, Ibu-ibu PKK tersebut terlihat ceria memanen kangkung yang ditanam sendiri.    "Walaupun lahannya tidak luas tapi kita tetap upayakan untuk ikut mengembangkan sistem pertanian perkampungan di lingkungan Kantor Desa Ciramahilir Kecamatan Maniis ," kata Ketua PKK Desa Ciramahilir. Setelah proses panen selesai, sayuran tersebut langsung di masak di makan bareng Ibu PKK dan perangkat Desa Ciramahilir sekalian masak nasi liwet. "Semua dilibatkan untuk mengelola kebun sayur kangkung mulai dari proses pembuatan, penanaman, perawatan sampai sayuran bisa dipanen," ujar Ketua PKK Desa Ciramahilir. Seperti lingkungan akan semakin hijau dan hasilnya juga bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan gizi keluarga.

Jumsih Di Tempat Pemakaman Umum Kampung Cianten Desa Ciramahilir

Penulis : Dadang Irwana | Editor : Dadang Irwana   CIRAMAHILIR.DESA.id - Aparatur Desa Ciramahilir, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda beserta warga yang berdomisili di sekitar Tempat Pemakaman Umum KP Cianten RT 16/06 Desa Ciramahilir Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta melakukan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih), Jumat (14/10).    Kegiatan ini selain untuk menjaga lingkungan juga jadi ajang silaturahmi antar warga sekitar.  Warga yang setiap harinya disibukan dengan pekerjaannya masing-masing, kini dengan diadakannya kegiatan Jumsih mereka bisa berkumpul dengan melakukan kesibukan yang positif. Yaitu menjaga lingkungan agar tetap bersih termasuk lingkungan disekitar pemakaman umum.   Ketua RT 16/06 Jalil mengatakan, kegiatan yang dilakukannya ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian para warga terhadap lingkungan. Terutama disekitar tempat pemakaman umum (TPU) di wilayah ke RTan 16. Selain itu juga kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antar warga. Karena kesibukan bekerja, jadi untuk dapat berkumpul dan bersilaturahmi sangat jarang. “ Maka pada kegiatan Jumsih ini, kami jadikan sebagai kegiatan ajang silaturahmi warga RT 16/06,” jelas Jalil.   Lanjut Jalil, Insya Allah kegiatan ini akan dilakukan setiap hari Jumat. Sedangkan untuk sampahnya itu sendiri, akan dikumpulkan dan dibakar. Karena sampah kebanyakan dedaunan dan rumput saja.